Minggu, 13 Januari 2013

11 makanan yang dapat mempercantik kulit dan terlihat awet muda

Memiliki kulit yang indah nan cantik memang merupakan impian semua wanita. Kulit bisa dipercantik menggunakan bermacam-macam produk kosmetik. Tapi, kita pun juga harus mempercantik kulit dari dalam tubuh menggunakan makan-makanan yang mengandung antioksidan yang tinggi. Berikut makanan dan minuman yang bisa mempecantik kulit :

1. Coklat
Coklat adalah makanan yang memiliki kandungan flavonoid yang tinggi. Coklat dipercaya mampu mempercantik kulit ( terutama yang hitam). Selain itu, coklat juga mampu menurunkan tekanan darah dan mengurangi pembentukan radikal bebas dalam tubuh.

2. Teh Hijau
Selain bagus untuk anda semua yang sedang diet, teh hijau memiliki senyawa EGCG yang mampu untuk memperindah kulit dan mengurangi warna kemerahan pada kulit karena terbakar matahari.

3. Oat
makan oat akan membuat gula darah tetap stabil sehingga melambatkan kinerja hormon yang memicu keriput sehingga anda akan awet muda.

4. Kedelai
Kedelai mengandung protein dan mineral yang terbukti ampuh mencegah hiperpigmentasi pada kulit. Kedelai akan membuat kulit anda menjadi lebih cerah.

5. Kuaci biji bunga matahari
Kuaci biji bunga matahari ini bagus untuk keindahan kulit. Mengapa ? sebab makan kuaci biji bunga matahari mampu membuat kulit lebih lembap dan elastis secara alami.

6. Sayurin kuning / paprika kuning
sayuran yang satu ini memiliki kandungan carotenoid yang mampu mengatasi kerutan pada mata.

7. Kacang kenari
Makanan yang bisa membuat kulit menjadi lebih halus adalah kacang kenari. Kacang kenari mengandung mineral khusus yang memicu produksi kolagen dan membuat kulit menjadi lebih halus.

8. Buah Delima
Kalau Anda sering beraktivitas di bawah sinar matahari, konsumsilah buah delima. Buah tersebut kaya akan polyphenol yang merupakan antioksidan penangkal radikal bebas.

9. Yoghurt
Yoghurt memiliki protein yang sangat tinggi yang berkhasiat mengurangi kerutan pada wajah.

10. Zinc
Zinc biasanya terdapat dalam ikan. Selain terdapat zinc, terdapat omega-3 fatty acids dalam ikan yang mampu mengurangi kekeringan dan peradangan.
Zinc bisa membantu memerangi jerawat, karena zinc terlibat dalam metabolisasi testosterone, yang mempengaruhi produksi dari zat berminyak yang menyebabkan sebum, yaitu penyebab utama dari jerawat.

11. Makanan yang mengandung vitamin C
Vitamin ini membantu pertumbuhan collagen, yaitu protein pembentuk sel dasar kulit. Selain itu vitamin ini dapat membantu mengencangkan kulit dan mengurangi kerutan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar